Ekonomi

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng Bagikan Ratusan Paket Sembako

SEMARANG, detakjateng- Pandemi Covid-19 sudah hampir dua tahun lamanya mendera Indonesia. Tak hanya krisis kesehatan masyarakat saja, Pandemi secara nyata juga mengganggu aktifitas ekonomi. 

Hal ini terlihat dari jutaan pekerja yang harus kehilangan pekerjaannya atau mengalami penurunan pendapatan. Beruntung berbagai bantuan datang untuk mereka yang terdampak, salah satunya dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. 

Dalam aksi sosial ini, 500 paket sembako dibagikan. Ratusan bantuan yang dibagikan ini menyasar kepada masyarakat di wilayah RT 08/RW 02 Jalan Pandansari Permai, Kelurahan Sawah Besar.

“Targetnya masyarakat yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, masyarakat yang terdampak Covid-19, masyarakat yang kehilangan pekerjaan, khususnya selama penerapan PPKM darurat, dan masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin, Jum’at (13/8).

Dia mengatakan, aksi sosial ini merupakan aksi lanjutan dari Gerakan Kumham Peduli. Yang mana sebelumnya 700 paket dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Bugangan dan Kelurahan Sarirejo. 

“Bantuan ini berasal dari donasi yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly,” katanya.

Dia mengungkapkan, apa yang dilakukan jajarannya merupakan bentuk kepedulian, empati, sekaligus rasa kebersamaan sebagai anak bangsa. Sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.
Adapun paket bantuan yang diberikan berupa sembako, suplemen, masker, dan hand sanitizer. 

“Tidak besar apa yang kami bagi, apa yang kami berikan, tapi kami merasa kita semua ini keluarga, kita sama-sama NKRI. Mudah-mudahan itu bisa meringankan beban masyarakat. Tidak menyelesaikan bebannya tapi paling tidak bisa meringankan beban warga Pak Lurah yang ada di sini,” ungkapnya. (FarraYumna)


Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =

Back to top button