Kesehatan

Kapolres Purworejo Ajak Warga Jadikan Prokes Sebagai Kebutuhan

PURWOREJO, detakjateng-Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi, mengunjungi Pondok Pesantren Al Iman yang berada di Desa Bulus, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Selasa (24/9). Kedatangan orang nomer satu di Polres Purworejo itu untuk bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh yang ada di Purworejo.

Selain itu, untuk menunjukkan kepedulian pada masyarakat terutama pada masa pandemi, Kapolres menyerahkan bantuan sembako pada pondok pesantren yang diterima oleh Pengasuh Ponpes KH Hasan Agil Ba’abud.

“Kedatangan kami ke Ponpes Al Iman, selain bersilaturahmi juga sekalian menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan Ponpes. Karena dengan mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) virus corona bisa ditekan penyebarannya,” kata Fahrurozi.

Penyerahan bansos oleh polisi, diharapkan bisa meringankan beban, bermanfaat dan membawa berkah bagi warga terdampak yang harus mengurangi berbagai aktivitasnya karena aturan PPKM. Dalam instruksi Mendagri terbaru, Kabupaten Purworejo masuk dalam level 4  Status kembali naik ke PPKM level 4 akibat BOR (bed occupancy rate) ruang ICU mencapai 95%.

Kapolres mengimbau kepada warga Kabupaten Purworejo agar tetap menenerapkan protokol kesehatan serta mengikuti instruksi pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.“Mari kita gelorakan semangat ‘Purworejo Bangkit Berjuang Bersama’mengendalikan pandemi Covid-19. Budayakan prokes sebagai kebutuhan,” ajak Kapolres. (Nurul Retno M)


Kapolres dan PJU Polres Purworejo diterima oleh Pengasuh Ponpes Al Iman Bulus, KH Hasan Agil Al Baabud. (Foto: Ist) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =

Back to top button