Kesehatan

Keliling Bagikan Sembako, Mas Bram Ajak Masyarakat Patuhi 5 M dan Perbanyak Doa

PURWOREJO, detakjateng-Pandemi Covid-19 memberikan bernagai dampak buruk bagi kehidupan masyarakat. Bukan hanya dampak ekonomi, namun dampak psikologis dan dampak sosial pun nyata terlihat terutama pada tataran masyarakat bawah. Pemerintah, berbagai elemen masyarakat dan para wakil rakyat pun saling berusaha meringankan beban ekonomi masyarakat dengan cara memberikan bantuan sosial (bansos).

“Dalam rangka menjalankan kegiatan reses anggota DPR RI masa persidangan ke V, kami mengadakan bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos membagikan 1.000 paket sembako ditujukan pada keluarga yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi,” kata anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Bramantyo Suwondo, Senin (2/8).

Kegiatan baksos dimulai tanggal 1 hingga 9 Agustus, difokuskan di wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Purworejo dengan menerapkan protokol kesehatan.”Penyaluran bantuan ini kami lakukan dengan cara berkeliling langsung menemui masyarakat kurang mampu atau door to door. Tujuannya adalah supaya tidak terjadi kerumunan,” lanjut Mas Bram, panggilan akrabnya.

Selain ingin meringankan  beban masyarakat, lanjut sepupu Ketum Partai Demokrat, AHY ini, ia juga berharap agar bantuan yang diberikannya menjadi penyemangat bahwa dengan saling peduli dan berbagi, pandemi dan segala kesulitan dapat dilalui dengan baik.”Dengan saling peduli, saling membantu, saling menguatkan Insya Allah akan mempercepat penyelesaian pandemi ini, sehingga bisa kembali menjalani kehidupan seperti sebelumpandemi,” katanya optimis.

Dalam kesempatan ini, Mas Bram mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Selain 5M, lanjut anggota Komisi X DPR RI ini, memperbanyak doa juga bisa menambah imunitas.

“Saya ingin mengingatkan pemerintah, agar membuat kebijakan yang lebih jelas, terukur, transparan serta tidak membingungkan saat diberlakukan di masyarakat. Juga mendorong supaya Presiden Jokowi memimpin langsung, menjadi paling depan dalam penyelesaian pandemi di Indonesia. Tujuannya, agar rakyat mempunyai keyakinan bahwa pemerintah sungguh-sungguh dalam menangani pandemi ini,” paparnya.

Selama pandemi, Bram telah beberapa kali melaksanakan baksos antara lain membantu APD ke rumah sakit dan nakes, melakukan penyemprotan disinfektan, membantu modal usaha pelaku UMKM dan lain-lain. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =

Back to top button