Pendidikan Dan Budaya

Kwarran Bobotsari Gelar Aneka Lomba Kreasi Virtual Pramuka

PURBALINGGA detakjateng – Menyambut Hari Pramuka ke 60 tahun 2021, yang diperingati setiap taggal 14 Agustus,Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bobotsari, Purbalingga menggelar aneka lomba kreasi virtual. Kegiatan ini diikuti Gugus Depan SD/MI, SMP/MTs,SMA/SMK/MA se Kecamatan Bobotsari. 

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bobotsari, Riono, S.Pd mengemukakan, lomba aneka kreasi virtualbagi siaga, penggalang dan penegak ini pengiriman naskahnya secara virtual  hingga Kamis (12/8) mendatang, mengusung tema”Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.

“Kwarran Bobotsari selalu aktif berkegiatan, meskipun pada masa Pandemi. Kami ingin menjadikan Kwarran Bobotsari sebagai contoh Kwarran-Kwarran lain di Purbalingga,” ujar Riono, Minggu (8/8/2021. 

Menurut Riono yang juga ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Bobotsari ini, untuk tingkat siaga, berupa lomba baca puisi. Puisi yang dibacakan dibuat oleh pembina pendamping gugus depan masing-masing pangkalan. 

Untuk tingkat penggalang,lanjutnya, lomba membuat video iklan layanan masyarakat. Sedangkan untuk tingkat penegak, lomba membuat materi pembelajaran dan disinergikan dengan karya miniatur pioneering. 

“Semua karya yang dikirim ke panitia, baik untuk tingkat siaga, penggalang dan penegak dalam bentuk video, semua temanya sama yakni Pramuka berbakti tanpa henti.Semua file naskah dikirim melalui email ke : gp.kwarranbobotsari@gmail.com,”ujar Riono. 

Panitia akan memberikan piagam penghargaan dan trofi. Bagi tingkat siaga, akan diambil juara 1, 2, 3,harapan 1, harapan 2 dan harapan 3. Tingkat penggalang dan penegak,masing-masing diambil juara 1, 2 dan 3. Pengumumam kejuaraan akan dilakukan secara online pada hari Jumat (13/8/2021), melalui live Instagram@dkr_bobotsari, Youtube Kwarran Bobotsari dan Google Meet :meet.google.com/wme-zbfq-dae pada tanggal 13 Agustus 2021, pukul 15.30 WIB.  

“Untuk penyerahan piagam dan trofi kejuaraan pada tanggal 14 Agustus 2021 saat Upacara HUT ke 60 Pramuka tingkat Kwarran Bobotsari,” ujar Riono. 

Informasi lebih lanjut mengenai lomba ini, silakan mengubungi Daniel Dwimawan selaku Sekretaris Kwarran Bobotsari, No HP & WA: 087828530004, maupun ke panitia lainnya,Ilham (0895325554795), dan Andika (085641092767). (***)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − four =

Back to top button