Berita UtamaEkonomi

Masyarakat Terdampak Bendung Bener Berbagi Santunan untuk Anak Yatim

PURWOREJO, detakjateng – Masyarakat Terdampak Bendung Bener (Master Bend) Purworejo memberikan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 sekaligus masih dalam suasana Bulan Muharam.

Acara dilaksanakan di Balai Desa Bener, Minggu ( 22/8/2027). Adapun anak yatim, piatu dan yatim piatu yang menerima santunan berjumlah 75 anak. Sedangkan dana untuk santunan diambil dari iuran warga yang telah mendapatkan uang ganti rugi.

“Hari ini kami berbagi santunan ke anak yatim, piatu dan yatim piatu sejumlah 75 anak. Kami di disini berbagi bersama dan doa bersama agar proses pembangunan Bendung Bener segera selesai dengan lancar,” kata Ketua Master Bend, Eko Siswoyo.

Sementara itu, Penasehat Master Bend, Muhamad Abdullah berharap agar nak-anak yang sudah ditinggalkan orang tuanya tetap semangat dalam menghadapi roda kehidupan ke depan, tetap semangat belajar baik belajar ilmu pengetahuan maupun ilmu agama supaya kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Doa anak yatim adalah doa yang mustajab, semoga semua proses pengadaan tanah yang terdampak di Bendung Bener bisa berjalan dengan lancar, berjalan dengan baik dan masyarakat bisa merasakan manfaat dengan adanya bendungan tersebut. Kemudian untuk anak-anak yatim piatu tetap semangat,” ujarnya

Santunan tersebut disambut senang sekaligus haru oleh anak-anak penerima santunan dan orang tua pendamping yang masih ada. Mereka berharap agar semua proses pembangunan Bendung Bener berjalan dengan lancar. (TR/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =

Back to top button