Kesehatan

Operasi Yustisi Penegakkan Prokes Tiap Hari, Tetap Saja Ada Pelanggaran

KEBUMEN, detakjateng-Kasus aktif dan positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen, menunjukkan tren menurun. Meskipun begitu, warga diimbau tetap waspada dan kompak menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar Kebumen zero kasus Covid-19.

Polres Kebumen hingga tingkat Polsek, sampai saat ini masih konsisten mengingatkan warga masyarakat untuk selalu patuh prokes melalui kegiatan operasi yustisi. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ayah pada hari ini, Senin (30/8), mereka menggelar kegiatan operasi yustisi di sekitar jembatan Ayah perbatasan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap.Mirisnya, masih ditemukan beberapa warga yang tidak patuh mengenakan masker. Petugas pun lantas mwmbwrikan teguran dan sanksi sosial pada para pelanggar prokes itu. 

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menerangkan, teguran dan sanksi sosial dlakukan agar masyarakat selalu disiplin prokes setiap saat. “Ada beberapa warga yang kita tegur dan diberikan sanksi oleh anggota Polsek Ayah. Tujuannya baik, agar warga selalu disiplin Prokes,” jelas Iptu Tugiman.

Kepatuhan pada prokes sangat penting di masa pandemi, karena dianggap paling efektif untuk menekan angka penyebaran Covid 19. Meskipun warga sudah divaksin, akan tetapi masih tetap harus mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Polisi akan terus menggencarkan operasi yustisi penegakkan prokes secara rutin. Agar masyarakat selalu ingat akan prokes,” pungkas Iptu Tugiman. akan terus digencarkan secara rutin. (Nurul Retno M)


Operasi Yustisi di perbatasan Kabupaten Kebumen-Cilacap oleh Polsek Ayah. (Foto: Ist) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =

Back to top button