Berita UtamaPeristiwa

Peringati HUT RI, Ketua PAC PP Kutoarjo Santuni Anak Yatim

PURWOREJO, detakjateng – Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Yanuar Arifin beserta Ibu Camat Sumarjana memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76.

Santunan diberikan kepada 33 anak yatim di wilayah Kecamatan Kutoarja dan Bayan. Acara berlangsung di kediaman Yanuar Arifin di Desa Kiyangkong, Kecamatan Kutarjo, Senin (16/8/2021) malam.

Camat Kutoarjo, Sumarjana saat ditemui awak media di sela-sela acara menyampaikan, bahwa anak yatim piatu tersebut semata-mata bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Semoga anak yatim ini menjadi anak yang saleh dan salehah, ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan masyarakat. Karena ini menjadi aset atau ladang pahala bagi kita bersama yang akan meneruskan cita-cita para leluhur dan para pejuang bangsa,” katanya.

Lebih lanjut, Sumarjana mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena secara perorangan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan dibentuk secara kepanitiaan.

“Harapanya, kedepan akan muncul orang-orang yang dermawan untuk perhatikan anak-anak yatim piatu,” imbuhnya.

Sementara itu, Yanuar Arifin selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kutoarjo mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim tersebut rencananya akan dilaksanakan sampai malam 10 muharram 1443 H.

“Kalau malam ini yang disantuni ada 33 anak yang berasal dari Kecamatan Kutoarjo dan Kecamatan Bayan. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar sampai besok malam Kamis dan bisa bermanfaat untuk mereka,” ucapnya. (TR/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

Back to top button