Kesehatan

Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Lintas Agama di UMP Purwokerto


PURWOKERTO, detakjateng.co.id – Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar vaksinasi untuk 5.000 orang di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mereka yang disuntik vaksin tak hanya warga Muhammadiyah,namun juga untuk masyarakatnya umum. Karena itulah kegiatan ini bertema Vaksinasi Lintas Agama Untuk Indonesia Sehat.
Dalam seremoni pembukaan vaksinasi, hadir beragam tokoh agama dan aliran kepercayaan. Mereka membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan. Kegiatan ini digelar Senin-Kamis, target vaksinasi kali ini sebanyak 1.250 orang per hari.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Jebul Suroso meminta semua pihak yakin dengan keamanan dan kehalalan vaksin. Jebul yakin, vaksinasi bisa membuat semua orang bertahan menghadapi kondisi pandemi.


” Karena dengan disuntik vaksin kita menjadi lebih kuat bertahan dalam menghadapi situasi pandemi yang masih berlangsung” ujarnya.


Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang hadir secara virtual menyebutkan, dari 3M dan 5M yang ditawarkan pemerintah, semua bersaripati pada 1M, yaitu kepatuhan atau manut. Semua pihak, termasuk pemuka agama, diajak untuk mendorong umatnya menjamin kepatuhan vaksinasi hingga menjaga protokol kesehatan.


Menurut salah seorang perwakilan agama Hindu,Made Suryayoga, tanggapan umat sangat luar biasa mengikuti vaksinasi. Program ini sangat bermanfaat bagi warga dan harus terus dilanjutkan.

Menurut Bupati Banyumas Achmad Husein, total target vaksinasi di Banyumas mencapai 1.398.427 orang. Namun, hingga 22 Agustus 2021, baru 256.011 orang yang menerima vaksin baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga.


” Beruntung, sejauh ini kasus aktif Covid-19 di Banyumas relatif turun dalam sepekan terakhir,” ujar bupati (Nanang AN).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − nine =

Back to top button