Kesehatan

Vaksinasi Merdeka Candi Polres Kebumen, Sasar Difabel dan Nelayan

KEBUMEN, detakjateng-Hari pertama program Vaksinasi Merdeka Candi Polda Jateng, digelar oleh Polres Kebumen pada empat titik. Keempat tempat tersebut adalah, Pantai Logending Kecamatan Ayah, Desa Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun, Desa Prasutan, Kecamatan Ambal dan Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren.

Dalam program vaksinasi serentak ini, Polres Kebumen menyiapkan 4.000 dosis vaksin perhari. Vaksinasi yang digelar di Pantai Logending diprioritaskan untuk nomunitas nelayan, penyandang disabilitas serta warga sekitar Kecamatan Ayah. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang sudah sadar manfaat vaksin bagi kesehatan mereka.

“Vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan Pemkab Kebumen serta Kodim 0709 Kebumen dalam rangka menyongsong kemerdekaan RI. Bisa kita lihat tadi, sejak pagi warga masyarakat sudah mengantri di tiap-tiap gerai untuk mengikuti vaksinasi,” kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, Kamis (5/8).

Termasuk, para nelayan di Pantai Logending yang bersemangat memperoleh suntikan vaksin merk Sinovac itu. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari kedepan. Terlahir tanggal 15 Agustus. Meskpun telah divaksin, warga harus terus menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” kata Yanottama.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih yang hadir dalam acara kick off Vaksinasi Merdeka Candi Polres Kebumen mengungkapkan bahwa, vaksinasi yang digelar di Kabupaten Kebumen berada diurutan kedua terbanyak di Jawa Tengah.

 “Ini langkah yang sangat bagus untuk percepatan vaksinasi di Kebumen. Kembali saya ingatkan, vaksin bukan obat, namun berguna untuk pencegahan. Kalaupun tertular virus corona, harapannya tidak akan parah. Sehingga, meski telah divaksinasi warga tetap wajib protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19,” kata Rista.

Rista menambahkan, Kabupaten Kebumen saat ini masuk dalam PPKM Level 4, sehingga masyarakat harus patuh untuk mensukseskan menekan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kebumen. (Nurul Retno M)

Ket Foto : Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama (kanan) dan Wabup Ristawati Purwaningsih berbincamg dengan penyandang difabel. (Foto: Dok. Humas Polres) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − four =

Back to top button