Kesehatan

Bupati Purworejo Terus Upayakan Agar Masyarakat dapat Layanan Vaksinasi Merata

PURWOREJO, detakjateng -Bupati Purworejo Agus Bastian meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di sentra vaksinasi yang dipusatkan di depan Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (28/09/2021). 

Turut mendampingi Bupati diantaranya Sekretaris Daerah Said Romadhon, Asisten Administrasi dan Kesra Pram Prasetya Achmad, Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi, Plt Kepala Dinkominfo Stephanus Aan, serta Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama.

Kegiatan vaksinasi terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan TNI/Polri. Kegiatan di lokasi tersebut akan digelar selama 5 hari mulai tanggal 28 September sampai tanggal 2 Oktober 2021.

Bupati mengungkapkan dirinya mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama yang baik antara jajarannya dengan TNI Polri serta pihak terkait lainya. Sehingga sentra vaksinasi tersebut dapat terselenggara, sebagai ikhtiar untuk melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo.

“Pemerintah terus mengupayakan agar seluruh masyarakat dapat mendapat pelayanan vaksinasi secara merata,” katanya.

Ditegaskan bahwa akselerasi vaksinasi sangat mempengaruhi pengendalian pandemi Covid-19, maupun pemulihan sektor ekonomi masyarakat. Sehingga hampir semua layanan publik kini mewajibkan agar pengunjungnya menunjukan bukti vaksinasi.

“Vaksinasi ini menyasar para pelajar dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama. Tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatannya dengan vaksinasi sudah cukup baik, jadi saya harapkan masyarakat tidak menyia-nyiakan adanya sentra vaksinasi ini,” harapnya.

 Menurut Bupati, melihat begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin, dirinya optimis tingkat capaian vaksinasi di Kabupaten Purworejo semakin meningkat sehingga mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat. Selain itu dirinya juga meminta kepada Dinas Kesehatan agar menggunakan kecepatan penuh untuk menggemakan vaksinasi secara maksimal.

Dikatakan, walaupun penambahan kasus aktif sudah semakin melandai namun kecepatan pelayanan vaksin jangan ikut melempem tapi justru harus semakin ditingkatkan. Selain itu, Bupati Agus Bastian juga berpesan kepada seluruh puskesmas dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Purworejo yang menyelenggarakan vaksinasi. harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Ini antusiasnya luar biasa. Makanya saya tadi sudah instruksikan agar mulai besok sentra vaksinasi di alun-alun ini dipindahkan lokasinya ke dalam pendopo saja. Biar lebih tertata, lebih nyaman dan bisa lebih berjarak agar tidak berkerumun. Apalagi ini sudah mulai hujan, kasihan nanti kalau malah hujan-hujanan. Saya rasa di pendopo lebih representatif,” pungkas Bupati. (May)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + nineteen =

Back to top button