Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Diduga Selingkuh, Suami Tusuk Leher Istri Hingga Tewas

BANJARNEGARA, detakjateng – Kasus pembunuhan terhadap Yohana (21) di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Banjarnegara, diduga dipicu karena pelaku RS (25) yang juga suami korban merasa cemburu. Pelaku menduga jika istrinya Yohana memiliki Pria Idaman Lain (PIL). Kasus pembunuhan ini sempat viral setelah seorang warga merekam dan menyebarkan video tersebut di media sosial

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Briadi mengungkapkan, motif pembunuhan ini diduga terjadi karena faktor cemburuan karena korban memiliki pria idaman lain (PIL).  “Jadi yang bersangkutan, pelaku dan korban ini memang dua bulan terakhir ini sudah pisah ranjang. Motifnya bukan masalah ekonomi namun karena cemburu,” kata AKP Donna, Jumat (3/9/2021).

Diungkapkan AKP Donna, sebelum ditangkap pada Kamis (2/9) dini hari, pelaku sempat buron empat hari. Pelaku berpindah-pindah lokasi persembunyian, tetapi masih di sekitaran Wonosobo. “Selama pelarian kurang lebih empat hari, tersangka berpindah-pindah tempat, namun masih di sekitaran Kabupaten Wonosobo,” kata Donna.

Pembunuhan sadis ini terjadi pada Minggu (29/8) di Desa Bakal, Kecamatan Batur Banjarnegara, dengan korbannya yaitu seorang perempuan bernama Yohana (21). “Diduga pembunuhan ini telah direncanakan sebelumnya,”lanjutnya.

Seorang saksi menuturkan peristiwa itu terjadi saat korban pulang kerja sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum kejadian keduanya sempat terlibat cekcok. “Pelaku sudah menunggu korban. Saat korban pulang kerja jalan kaki terjadi pertikaian,” ungkapnya.

Korban meninggal dunia setelah pelaku menusuk bagian leher korban dengan pisau, sehingga korban mengeluarkan banyak darah hingga tak tertolong. Kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 44 ayat (3) Undang undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan atau Pasal 340 KUHP atau pasal 338 KUHP. “Ancaman hukumannya seumur hidup atau hukuman mati, ” pungkas AKP Donna. (Pray)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =

Back to top button