Hukum, Kriminal Dan Militer

PPKM Level 3, Tahanan Polres Kebumen Masih Belum Diizinkan Dibesuk

KEBUMEN, detakjateng-Kabupaten Kebumen kini masuk dalam level 3 PPKM sesuai dengan Instruksi Mendagri mengenai PPKM. Ada beberapa kelonggaran beberapa kegiatan yang diberikan dengan status level 3 tersebut.Namun itu tidak berlaku untuk kegiatan membesuk tahanan di Polres Kebumen.

“Meskipun Kabupaten Kebumen telah memasuki PPKM Level 3, masih ada kemungkinan penularan Covid-19 kepada para tahanan jika banyak kontak dengan banyak pembesuk,” kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas, Iptu Tugiman, Selasa (1/9).

Keputusan tersebut diambil semata-mata demi alasan kesehatan para tahanan. “Tahanan masih belum bisa dibesuk. Kita nggak tahu, apakah yang datang membesuk itu sehat atau tidak. Jadi masih belum diizinkan,” jelas Iptu Tugiman.

Kepada keluarga yang ingin menitipkan makanan atau barang kepada para tahanan, tetap diizinkan. Barang atau makanan bisa dititipkan kepada petugas jaga tahanan, selanjutnya akan disampaikan kepada tahanan di dalam kamar. Jumlah tahanan Polres Kebumen total 28 orang dan seluruhnya dalam kondisi sehat. (Nurul Retno M)


Petugas rutin mengecek kesehatan tahanan Polres Kebumen. (Foto: dok. Humas Polres) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 3 =

Back to top button