Kesehatan

Wabup Purworejo Tinjau Vaksinasi, Himbau Masyarakat Tetap Prokes Usai Vaksin

PURWOREJO,detakjateng.co.id-Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Desa Piyono, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (05/09/2021).

Turut hadir mendampingi Wabup diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Purworejo, Sudarmi, Camat Ngombol Nurfiana, Forkopimcam Kecamatan Ngombol serta para Kades yang warganya mengikuti vaksinasi.

Dikatakan Wakil Bupati, bahwa dirinya mengapresiasi adanya vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar untuk segera terbebas dari pandemi yang sudah hampir 2 tahun melanda. Yuli Hastuti juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk tenaga kesehatan (nakes) yang tanpa henti menjadi ujung tombak untuk memerangi Covid-19 di Kabupaten Purworejo. 

“Saat ini Purworejo masih level 4, jadi ya kepada para nakes khususnya tetap semangat dan jangan loyo, jenengan adalah aktor utama dalam masa pandemi ini,” kata Wabup di sela-sela peninjauan.

Dijelaskan, pada kegiatan vaksinasi kali ini diikuti beberapa desa yang berasal dari 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Ngombol, Grabag, dan Banyuurip. dalam proses vaksinasi ini juga melibatkan beberapa satuan tugas Puskesmas yaitu Puskesmas Grabag, Puskesmas Ngombol dan Puskesmas Seborokrapyak. 

“Tadi sudah dimulai pukul 08.00 WIB, lalu sampai pukul 14.00 WIB, dengan target sasaran 840 dosis vaksin. Saya juga menghimbau kepada warga, walaupun sudah divaksin tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan (prokes), pokoknya jangan abai seperti tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun dan lain sebagainya,” pesannya. (May)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

Back to top button