Kesehatan

Dapat 40.000 Dosis Sinovac, Pemkab dan Polres Purworejo akan Buka Sentra Vaksin

PURWOREJO,  detakjateng-Capaian vaksinasi di Kabupaten Purworejo belum mencapai 50% sehingga bwlum bisa turun ke level 2 PPKM. Karena itulah, Pemkab bersama Polres Purworejo bahu membahu menggelar vaksinasi Covid-19.

Mulai minggu depan, akan kembali digelar sentra-sentra vaksin massal di beberapa tempat. Hali itu diungkapkan ole Kasi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Purworejo, Ipda Warsino, Jumat (22/10).

“Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) mendapatkan banyak vaksin,  Jatah untuk Polres sekitar 10.000 dosis, untuk Dinkes sekitar 30.000 dosis Vaksin Sinovac. Total 40.000 dosis vaksin untuk Kabupaten Purworejo,” ungkap Kasi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Purworejo, Ipda Warsino, Jumat (22/10).

Beberapa waktu lalu, Pemkab menggelar sentra vaksinasi di Pendapa Kabupaten Purworejo beberapa waktu lalu dan sangat disambut antusias masyarakat. “Mulai minggu depan kita akan melaksanakan sentra vaksinasi lagi seperti kemarin saat di Pendapa Kabupaten Purworejo. Nantinya kita utamakan untuk dosis satu,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kerumunan saat sentra vaksinasi, ungkapnya, nantinya akan dilakukan koordinasi secara matang oleh semua pihak yang terlibat. Pelaksanaannya juga akan dilakukan di berbagai titik untuk menghindari penumpukan pendaftar vaksin.

“Jadi untuk menghindari kerumunan ya, massal itu pasti orang banyak, nanti akan kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Kemungkinan juga akan digelar dibeberapa tempat, jadi tidak satu tempat, mungkin ada yang di Pendapa atau di Kutoarjo dan yang lainnya, nanti kita buka dibeberapa wilayah agar orang tidak berduyun-duyun menuju satu titik,” terangnya.

Dinas Kesehatan juga masih memiliki atok vaksin jenis Astrazeneca. Vaksin jenis Sinovac ini dinilai paling aman saat ini karena bisa digunakan untuk ibu hamil, pelajar bahkan lansia. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + seventeen =

Back to top button