Kesehatan

Didampingi TNI, Puluhan Siswa MTs di Wonosobo Jadi Sasaran Swab Antigen Acak

WONOSOBO, detakjateng – Sejumlah siswa dan guru di MTs Maarif Garung, Kabupaten Wonosobo menjadi sasaran tes swab antigen secara acak oleh tim gabungan tracer Covid-19 Kecamatan Garung, beberapa waktu lalu. Tes swab antigen acak tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas kesehatan Puskesmas dan Koramil Garung.

Salah satu petugas pendamping dari Koramil Garung, Serda Farikun mengatakan, tim tracer gabungan Kecamatan Garung melaksanakan swab antigen dengan sasaran siswa dan guru MTs Maarif Kecamatan Garung secara acak. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sasaran yang di swab sebanyak 55 siswa dan 8 orang guru MTs Ma’arif Garung. Kegiatan ini untuk mengecek para siswa dan guru, karena sudah mulai belajar tatap muka,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil tes swab antigen yang dilakukan hasilnya semua siswa dan guru negatif. Tes swab ini dilakukan untuk mengetahui lebih awal apabila ada yang terkonfirmasi positif virus corona.

“Kalau diketahui sejak dini ada yang positif Covid-19, maka kasus bisa segera di cegah dan ditekan. Sehingga tidak akan menular ke siswa yang lain,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para guru dan siswa untuk selalu disiplin menerapkan Prokes, minimal 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi saat kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan. Apabila ada sesuatu agar berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan tim kesehatan atau Babinsa. Sehingga bisa segera teratasi,” tandasnya. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − eight =

Back to top button