Hukum, Kriminal Dan Militer

Kasdam IV Diponegoro Kunjungi TMMD Reguler di Sukoharjo

SUKOHARJO, detakjateng- Lokasi TMMD Reguler Ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, mendapat tinjauan dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, Senin (11/10). Peninjauan didampingi Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan, peninjauan ini merupakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler. Dimana dalam pelaksanaannya sudah hampir satu bulan. “Dari data yang ada menunjukkan pelaksanaan berjalan lancar dan hasilnya bagus,” kata Kasdam.

Menurutnya, salah satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD Reguler di Desa Majasto adalah rehab Rumah Tidak Lalyak Huni (RTLH). Saat meninjau hasil rehab, Kasdam mengaku hasilnya jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi semula. Hal itu terlihat dari dokumen yang dipasang di depan rumah Wagiyo. “Mudah-mudahan membantu masyarakat untuk kesehatan, kebersihan di lingkungan keluarga setelah dilakukan rehab,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan, progres sasaran fisik utama dan sasaran fisik tamabahan susah sesuai jadwal yang ditetapkan. Saat ini, progres semua sasaran fisik sudah hampir 100% selesai. Rencananya, TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto akan ditutup pada Kamis (14/10) mendatang.

Menurut Dandim, untuk program fisik sendiri masing-masing pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter, pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak dengan panjang 1.000 meter. “Juga, rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan bola” terangnya.

Selain itu, ada program CSR BRI berupa rehab gedung TPA Al-Amin di Dukuh Boto RT 02/09. rehab Masjid Khulafa’ar Rasyidon serta bantuan Kementerian Ketenagakerjaan berupa talud jalan di Dukuh Majasto sepanjang 265 meter. “Saat penutupan TMMD nanti semua sasaran fisik selesai 100%,” tandas Dandim. (FarraYumna)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

Back to top button