Kesehatan

Peringati Hari Santri 2021, PAC GP Ansor Kalibawang Gelar Aksi Donor Darah

WONOSOBO, detakjateng – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kalibawang Kabupaten Wonosobo menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo menggelar aksi donor darah sukarela dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2021 di Dusun Wonosroyo, Desa Tempurejo, Kecamatan Kalibawang, Minggu (31/10/2021).

Koordinator Kegiatan Donor Darah, Jay menyampaikan, kegiatan donor darah dalam rangkaian lanjutan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 diikuti sekitar 50 peserta yang berasal dari anggota GP Ansor dan Banser Kecamatan Kalibawang serta masyarakat umum. Kegiatan terselenggara atas kerjasama PAC GP Ansor Kalibawang dan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Wonosobo.

“Kegiatan diawali dengan upacara peringatan Hari Santri Nasional dan dilanjutkan donor darah. Sesuai arahan Ketua PAC GP Ansor Kalibawang, kegiatan donor darah kedepannya akan rutin dilakukan setiap 3 bulan untuk membantu PMI dalam mencukupi stok darah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kalibawang, Nur Salim mengungkapkan, aksi donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepedulian sosial kader NU dan masyarakat tentang manfaat donor darah. Pihaknya ingin memasyarakatkan donor darah di wilayah Kecamatan Kalibawang, karena setetes darah sangat berarti untuk kehidupan.

“Kegiatan donor darah akan kami jadikan agenda rutin agar dapat mendorong masyarakat akan pentingnya mendonorkan darahnya. Donor darah menjadi salah satu cara agar menjaga tubuh tetap sehat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, program donor darah kolaborasi GP Ansor Kecamatan Kalibawang dan PMI Wonosobo ini juga digelar dalam dalam rangka membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan stok darah di masa pandemi.

“Menipisnya persediaan darah di masa pandemi Covid-19 menjadi keprihatinan kami, padahal permintaan darah tidak menurun. Sehingga aksi sosial GP Ansor ini diharapkan bisa sedikit membantu sesama yang membutuhkan,” tandasnya. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + thirteen =

Back to top button