Pendidikan Dan Budaya

Permudah Santri Dapatkan Akses Air Bersih, Paguyuban Agen LPG Berikan Bantuan Pipa

WONOSOBO, detakjateng – Paguyuban Agen LPG Katraco Group Unit Wonosobo beserta Mitra pangkalan LPG yang tergabung dalam Katraco Group, mengadakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan berupa peralon atau pipa air bersih kepada Pondok Pesantren Assalam di Desa Karangsambung, Kecamatan Kalibawang, Jum’at (29/10/2021).

Secara simbolis bantuan pipa air bersih diberikan oleh panitia sedekah Edi Suryanto yang didampingi koordinator Paguyuban LPG Katraco Group Unit Wonosobo kepada pimpinan Ponpes Assalam Kyai Sutrisno.

Panitia sedekah Edi Suryanto menyebutkan, bahwa bantuan pipa sepanjang 2 km tersebut diberikan guna membantu mempermudah para santri yang ada di Ponpes As-Salam untuk mendapatkan akses air bersih khususnya yang digunakan untuk keperluan air wudhu.

“Dengan adanya akses untuk air bersih ini, nantinya para santri bisa semakin mudah untuk mendapatkan air bersih yang digunakan untuk keperluan sehari-hari,” bebernya.

Senada, Koordinator Paguyuban Agen LPG Katraco Group Unit Wonosobo, Slamet Supriyono mengatakan, kegiatan sosial semacam ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di Ponpes maupun tempat-tempat ibadah lainnya.

“Program ini tentunya menjadi bentuk kepedulian kami terhadap pondok pesantren maupun tempat ibadah yang sekiranya membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Slamet Supriyono juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh Agen LPG Katraco yang sudah turut serta terlibat dalam kegiatan tersebut. Pihaknya berharap agar hal-hal positif semacam ini terus dijaga konsistensinya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Assalam, Kyai Sutrisno mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut. Ia juga mendoakan agar kegiatan sosial yang dilakukan tersebut bisa menjadi berkah dan amal ibadah. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =

Back to top button