Kesehatan

Politisi Demokrat Ungkap Manfaat Aplikasi Peduli Lindungi

PURWOREJO, detakjateng-Pemerintah mengembangkan aplikasi peduli lindungi untuk membantu melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Corona. Fungsi aikasi ini adalah untuk memberikan peringatan pada pengguna dan pengawasan (surveillance).

Selain itu, pengguna peduli liindungi dapat mengunduh sertifikat vaksin, mengetahui informasi hasil tes Covid-19 dan sebagai syarat untuk mengakses layanan publik.

Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo mengatakan bahwa, aplikasi peduli lindungi sangat membantu masyarakat saat mengakses transportasi maupun fasilitas umum .

“Penanganan pandemi covid-19 lebih baik, fasilitasi pemerintah dengan biaya antigen yang murah, menambah akses testing dan tracing, hasil  swab antigen/PCR yang terintegrasi aplikasi peduli lindungi, membuat warga terbantu,” kata Bram saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Partai Demokrat, Minggu (24/10) kemarin.

Aplikasi itu, lanjut Bram, pada intinya dibuat untuk keselamatan pengguna, karena dari aplikasi tersebut,  pemilik bisa tahu seberapa parah tingkat penyebaran virus corona di suatu daerah.

“Kami suarakan bahwa, aplikasi ini bagus, akan tetapi di sisi lain pemerintah dan developer wajib memastikan keamanan data pengguna. Karena bicara soal NIK kita bisa tahu semua data pribadi yang sensitif untuk keamanan,” pungkas Bram. ( Nurul Retno M)



Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 8 =

Back to top button