Berita Utama

Polres Kebumen Gelar Maulid Nabi Terbatas dan Sesuai Prokes

KEBUMEN, detakjateng-Polres Kebumen memperingati hari lahirnya Nabi Agung Muhammad SAW, atau yang sering disebut Maulid Nabi Muhammad, Rabu (20/10). Peringatan dilaksanakan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan di Masjid Assaraa Polres Kebumen.Hadir dalam kegitan itu adalah pejabat utama Polres dan perwakilan anggota. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama.

Tema Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Pori yang Presisi.”Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW,” kata Kapolres Kebumen melalui Kasi Humas, Iptu Tugiman.

Adapun pembicara adalah Ustad Sumardi, memberikan taushiah kepada para jamaah. Meski digelar secara terbatas, peringatan Maulid Nabi berjalan khidmat. Iptu Tugiman menambahkan bahwa, selama masa pandemi ini lingkungan Polres Kebumen adalah kawasan dobel masker. Setiap personil yang bertugas di sini harus selalu mematuhi prokes 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Bahkan Polres berencana semua yang masuk ke lingkungan Polres harus memiliki Aplikasi PeduliLindungi. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

Back to top button