Berita UtamaOlahraga

PSIR Rembang Tidak Mematok Target Di Liga 3 Jateng

REMBANG, detakjateng – Ketua Umum PSIR Rembang H Moch Cholil Baro’ atau Gus Baro’ mengatakan, pihaknya tidak mematok target muluk-muluk pada tim PSIR yang akan mengarungi Kompetisi Liga 3 Jateng 2021

Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang tersebut menambahkan, mayoritas pemain PSIR adalah anak-anak muda asli Kabupaten Rembang, sehingga ia optimis mereka mempunyai kekuatan tambahan untuk mengharumkan nama daerah. 

“Saya tidak mematok target muluk-muluk, tapi menang di setiap pertandingan. Karena target bisa membenani pemain pada setiap pertandingan,” terang Gus Baro’, Jumat (22/10/2021).

Ia menambahkan, dengan tag line nya “Ayo Leh” saya berkeyakinan mereka punya spirit khusus, membawa nama baik Kabupaten Rembang. “Saya pesankan kepada pelatih dan pemain, target kita nggak muluk-muluk, tapi menang di setiap pertandingan, “ tandasnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pada acara launching tim PSIR  Kams dote kemarin mengutarakan, sejak PSIR terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3, banyak pihak yang merasa shock. Namun Ia.berharap rasa shock jangan sampai berlarut-larut.

Ia juga menyentil pihak lain yang menjadikan PSIR sebagai komoditas politik. Menurut Bupati, tindakan semacam itu harus dibuang jauh-jauh.

“Banyak pihak yang memanfaatkan PSIR kepentingan politik. PSIR harus benar-benar kita perjuangkan menuju ke tingkat profesional. PSIR harus bangkit lagi, “ kata Hafidz.

Dia kemudian meminta para sponsor yang hadir dalam launching tersebut, bersama-sama membantu pendanaan PSIR Rembang, agar kedepan lebih berjaya.

Mengingat anggaran APBD Rembang banyak direfocusing untuk penanganan Covid-19, sehingga bantuan kepada PSIR hanya kisaran Rp 300 Jutaan.

Dalam launching Tim PSIR, ditampilkan 29 orang pemain. Sebagian besar kelahiran Kabupaten Rembang, sedangkan kelahiran luar daerah ada dari Cilacap, Blora, Tulungagung, Surabaya, Banyuwangi dan Gresik. Ban kapten PSIR dipercayakan kepada Rapi’i, bek berusia 31 tahun warga Dusun Pentil, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori.

PSIR tergabung dalam group C, bersama tuan rumah Persik Kendal, Persibat Batang, PSDB Demak dan Persipur Purwodadi. Pertandingan pertama, PSIR melawan Persik Kendal, hari Rabu tanggal 03 November 2021. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =

Back to top button