Kesehatan

Razia Prokes Terus Digencarkan, Jumlah Pelanggar Menurun

WONOSOBO, detakjateng – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo yang terdiri dari Kodim, Polres dan Satpol PP Wonosobo terus menggelar razia penertiban protokol kesehatan. Razia Prokes kali ini mengambil tempat di gerbang terminal wisata Mendala, Wonosobo.

Sekretaris Satpol PP Wonosobo, Sambodo menyampaikan, bahwa dari hasil pengamatan selama razia jumlah orang yang melanggar prokes sudah menurun.  Masyarakat diharapkan senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Saat ini untuk kasus Covid-19 di Wonosobo sudah sangat menurun, sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila masyarakat lengah maka bisa saja Wonosobo menjadi level 4 lagi. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama,” ungkap Sambodo.

Lebih lanjut, menjaga kesehatan saat pandemi, seperti menjalankan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, yakni memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Jangan sampai lengah walaupun kasus virus corona di Wonosobo menurun. Agar kasus Covid-19 tidak bertambah lagi,” jelasnya.

Sementar itu, Pawas Siaga, Lettu Chb Yahya SR mengingatkan, agar semua maayarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini banyak kegiatan yang mulai dibuka kembali walaupun secara terbatas dan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.  Ini semua dilakukan agar pandemi segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

“Untuk itu selaku tim Satgas Covid-19 tidak bosan – bosan mengajak masyarakat agar selalu mematuhi dan melaksanakan 5 M, yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

Back to top button