Kesehatan

Ribuan Warga Purworejo Antri Vaksin Covid Dosis 2

PURWOREJO, detakjateng-Hingga hari ini, capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih belum maksimal, di bawah 50%. Hal itu menyebabkan Purworejo belum bisa masuk level 2 PPKM. 

Untuk dosis pertama mencapai 44,7%, sedangkan untuk dosis kedua mencapai 23,7 persen. Informasi ini disampaikan oleh Paurkes Polres Purworejo, Ipda Warsino, di sela-sela menjadi vaksinator di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (21/10).

“Jadi kita masih dibawah 50 persen untuk capaian vaksinasi, mudah-mudahan jika kita mencapai 50 persen bisa menuju ke level 2, karena saat ini Purworejo masih pada level 3, yang terpenting harus tetap prokes dan tidak meremehkan,” jelas Ipda Warsino.

Peserta vaksin hari ini kurang lebih 2.000 orang yang telah suntik dosis pertama pada tanggal 16 September 2021 lalu. Vaksinasi ini digelar atas kerjasama antar berbagai organisasi yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo, Polres , DKK, DPC Projo Purworejo serta Polosoro Purworejo.

Ketua DPC Projo Purworejo, Emha Syaiful Mujab mengatakan, Projo memiliki program yang dilaksanakan serentak di 20 Kabupaten se-Jawa Tengah pada tanggal 20-21 Oktober 2021. Kemudian hari ini adalah pelaksanaan untuk Kabupaten Purworejo.

“Harapan kami dengan adanya program gerakan vaksinasi Covid-19 ini kita bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Indonesia khususnya Purworejo,” katanya.

Ketua Polosoro Purworejo yang juga Kepala Desa Jatimalang, Suwarto menambahkan, dalam membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Purworejo, selama ini Polosoro telah berkoordinasi dengan rekan-rekan Kepala Desa untuk mendata warga yang belum mendapat vaksinasi. “Hal itu sangat efektif, sekarang juga mulai tidak ada penolakan vaksin dari warga malah saat ini banyak yang antre, banyak yang minta divaksin,” jelas Suwarto. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + sixteen =

Back to top button