Kesehatan

Tak Hanya Fokus Urusan Jurnalistik, PWI Purworejo Serius Tangani Pandemi

PURWOREJO,detakjateng – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purworejo menunjukkan keseriusannya dalam penanganan pandemi Covid-19. Keseriusan itu, salah satunya ditunjukkan dengan melakukan giat vaksin massal untuk mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional. Selain itu, PWI Purworejo juga melakukan bakti sosial untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi.

Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan mengatakan, bahwa sebagai organisasi wartawan, PWI yang menaungi banyak media, tidak hanya berfokus pada urusan terkait jurnalistik. Lebih pada itu, PWI juga berupaya untuk merespons kondisi sosial melalu program-program yg disepakati oleh anggota.

“PWI Purworejo memiliki program PWI peduli yang kegiatannya lebih mengarah pada aspek sosial. Vaksinasi ini salah satunya, dengan mendorong percepatan vaksinasi kita berharap kekebalan komunal dan segera terwujud sehingga kehidupan masyarakat kembali normal, tidak terkecuali kehidupan media,” katanya, Senin (25/10/2021).

Dikatakan Aris, sejak awal pandemi, PWI menaruh perhatian lebih terhadap percepatan vaksinasi. PWI juga aktif mendorong anggota untuk membertikan hal-hal terkait penanganan pandemi sekaligus menjadi kontrol sosial bagi stakeholder terkait. 

Selain itu, diungkapkan Aris, sebagian anggota PWI juga andil dalam program kerja sama dewan pers dan Satgas penanganan Covid-19 nasional, yakni fellowship jurnalisme Ubahlaku. Mereka aktif mengangkat isu-isu terkait penanganan pandemi dan membangun optimisme masyarakat lewat pemberitaan yang berimbang. 

“Beberapa kali PWI juga berupaya menggandeng stakeholder, komunitas atau berbagai elemen masyatakat untuk mengadakan bakti sosial berupa pemberian bantuan serta santunan bagi warga terdampak pandemi dan juga pemberian santunan untuk wartawan yang terdampak Covid-19 melalui program Jogo Wartawan,” pungkas Aris. (MAY)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + one =

Back to top button