Kesehatan

Tinjau Vaksinasi Dosis Kedua, Bramantyo Nilai Penanganan Covid-19 Sudah Bagus

PURWOREJO, detakjateng – Partai Demokrat menggelar vaksinasi dosis kedua Vaksin Sinovac di RM Dargo Pangen, Sabtu (23/10) dan Minggu (24/10). Ada 1.000 dosis yang diberikan, untuk menghindari kerumunan, maka kegiatan dibagi menjadi dua hari.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Bramantyo Suwondo hadir memantau langsung jalannya vaksinasi. “Hari ini kami melaksanakan vaksinasi dosis kedua hari kedua. Kemarin (Sabtu,  24/10) ada 450 orang yang sudsh divaksin dosis kedua. Hari ini targetnya selesai, 1.000 dosis habis. Untuk tenaga vaksinator hari ini berasal dari Puskesmas Mranti,” jelas Bramantyo didampingi istrinya, Nindie.

Dijelaskan anggota Komisi X DPR RI itu, Vaksin Sinovac paling aman untuk segala usia mulai dari anak 12-17 tahun  hingga lansia. “Termasuk yang memiliki komorbid masih aman, tapi tetap harus konsultasi dengan dokter,” katanya.

Bram, panggilan dari sepupu Ketua Umum Partai Demokrat, AHY itu mengatakan bahwa, penanganan Covid-19 secara nasional sudah bagus. Ketersediaan vaksin Covid-9 juga aman, hanya saja untuk jenis pfizer yang tingkat efikasinya tinggi mencapai 98%, masih susah penditribusiannya ke daerah. Hal itu karena belum semua daerah memiliki peralatan standar penyimpanaan Vaksin Pfizer. 

“Supaya merata, ke depannya pemerintah juga harus mengupayakan dan mencari solusi bagaimana agar sekua daerah memiliki tempat penyimpanan Vaksin Pfizer,” pinta Bram.

Mbah Ribut (65), warga Kelurahan Pangen Jurutengah, Kecamatan/Kabupaten Purworejo mengaku ikut vaksin karena ingin sehat. Ia dan suaminya, Suparno (73) dengan kesadaran sendiri datang untuk mengikuti vaksin.Bahkan, kedua lansia itu mengaku tidak mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

“Saya datang dengan suami saya, Suparno (73). Vaksin pertama tidak ada keluhan, ini ihtiar supaya sehat, manut pemerintah saja,” pungkas Mbah Ribut. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 20 =

Back to top button