Kesehatan

Vaksinasi Belum Sesuai Target, Kabupaten Purworejo Tetap Level 3

PURWOREJO, detakjateng-Selama pandemi berlangsung, acara resepsi atau hajatan tidak boleh dilaksanakan. Pada masa PPKM saat ini pun, warga Kabupaten Purworejo masih belum diperkenankan mengadakan hajatan yang menimbulkan kerumunan. Karena Purworejo masih berada di level 3 PPKM, meskipun kasus aktif Covid-19 sudah sangat menurun dan melandai. Faktor yang mempengaruhi level adalah capaian vaksinasi yang belum mencapai 50% dari target jumlah penduduk yang harus divaksin. 

“Vaksinasi kita sudah menyentuh angka 48%. Tentunya harus kita genjot supaya target segera tercapai. Persoalannya, ketersediaan vaksin  saat ini belum ada, ika sudah, pasti segera kita gencarkan. Tentunya kita tidak ingin berlama-lama berada di level 3 PPKM,” kata Bupati Purworejo, Agus Bastian saat ditemui di Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Selasa (12/10).Karena masih di level 3, lanjut Bastian, masyarakat belum diperbolehkan untuk menggelar hajatan. Mengadakan pertemuan-pertemuan yang berpotensi menimbulkan kerumunan pun masih dilarang. 

“Saya imbau pada seluruh warga, mari taati protokol kesehatan. Patuhi 5M terus memakai masker, sering-sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Agar kabupaten kita ini segera menuju level 1 dan menjadi zona hijau,” pungkas Agus Bastian.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 7 =

Back to top button