Kesehatan

Aturan Bermain Anak di Pusat Perbelanjaan, Orang Tua Harus Catat Alamat dan Nomer HP

PURWOREJO, detakjateng-Angka warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Purworejo, telah menurun. Data terbaru dari website pemkab Purworejo yang diperbaharui, Senin (22/11),  tercatat hanya ada satu orang terkonfirmasi Covid-19.Tiga orang sembuh, tiga orang dirawat di rumah sakit, empat menjalani isoman serta tiga orang belum terverifikasi. Saat ini, Kabupaten Purworejo berada dalam Level 2 PPKM.

“Capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama telah mencapai 57,63%, sedangkan tahap dua mencapai 39,84 persen. Sehingga masuk level 2 PPKM,” terang juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin saat dihubungi, Senin (22/11).Total jumlah swab yang telah dilakukan di Kabupaten  Purworejo sebanyak 53.752, hasil negatif sebanyak  35.979. Saat ini tidak ada warga yang menunggu hasil swab, hal itu menunjukkan bahwa, belakangan tidak ada pengambilan sampel swab karena tidak ada lagi yang diduga terpapar virus yang pertama kali ditemukan dari Wuhan, Tiongkok itu.

Sementara itu, dalam Instruksi Bupati (Inbup) Nomer 8720 tentang PPKM Level 2 Covid-19 di Kabupaten Purworejo ada banyak pelonggaran. Salah satunya adalah, tempat bermain anak-anak yang berada di dalam ruangan (pusat perbelanjaan), sudah boleh buka. Akan tetapi, orang tua harus menyerahkan nomer HP dan alamat mereka untuk kepentingan tracing jika kelak diketahui ada pengunjung yang terpaoar virus corona.

“Kami tetap.mengimbau agar masyarakat mematuhi prokes, 5M. Pakai masker, sering-sering cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi bepergian (mobilitas) jika tidak urgent/primer,” imbau dr Tolkha. Nurul Retno M

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + eighteen =

Back to top button