Berita Utama

Berbagi Kasih Masa Pandemi, Pengusaha Purworejo Bagikan Sembako untuk Difabel

PURWOREJO, detakjateng – Pandemi Covid-19 membawa dampak sosial ekonomi luar biasa bagi warga. Namun kini seiring menurunnya jumlah kasus positif Covid-19 kondisi perekonomian berangsur membaik.

Sejumlah pengusaha di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan bakti sosial dengan cara membagikan paket sembako kepada para penyandang difabel. Ratusan difabel yang dikoordinasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Purworejo mengantri sejak bagi untuk mendapatkan paket berisi beras, mie, kecap, susu, gula, teh, kue kering dan lain-lain itu di Hotel Ganesha, Kampung Sebomenggalan, Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Senin (15/11).

“Kegiatan ini dalam rangka berbagi kasih, kita melihat, pada masa pandemi Covid-19 kehiduan sangat susah. Apalagi untuk saudara-saudara kita kaum difabel. Dimotori Pak Hengki, kami ingin berbagi kasih untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara kita ini,” kata Rukma Setiabudi, pembina paguyuban pengusaha Purworejo ini.

Sebanyak 680 paket dibagikan pada acara yang dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim ini. Selain itu, kegiatan yang dimotori oleh pengusaha, paguyuban pecinta alam serta pecinta gowes Purworejo ini juga memberikan kursi roda bagi warga yang membutuhkan.

“Mengapa kami pilih kaum difabel, karena menurut skala prioritas kami, kaum difabel lebih terdampak secara ekonomi. Untuk data, kami bekerja sama dengan Dinas Sosial, karena mereka yang memiliki data para difabel yang kurang mampu,” lanjut Rukma yang didampingi oleh Hengki.

Dalam kesempatan itu, Rukma mengatakan bahwa, anggota paguyuban hampir semua telah divaksin. Jika ada yang belum, berarti masih menunggu panggilan jadwal vaksin.”Kami sadar kalau vaksin ini kebutuhan kami sendiri. Rata-rata kami memiliki usaha, karyawan-karyawan telah divaksin. Kami juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika masuk toko, wajib cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” terang pemilik usaha Jodo Plaza ini.

Salah satu penerima bantuan, Maryati (80) warga Kelurahan Semawung, Kecamatan Kutoarjo berangkat rombongan dengan menumpang mobil pick-up. “Sembako ini sangat bermanfaat, apalagi saya sudah tidak bisa bekerja seperti dulu. Saya begini (susah berjalan) karena pernah jatuh di kamar mandi rumah majikan. Saya juga sudah dapat bantuan dari pemerintah,” pungkas Maryati sambil menunjukkan Kartu Indonesia Sejahtera(KIS) miliknya. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − eleven =

Back to top button