Kesehatan

Bupati Kebumen Minta IPNU/IPPNU Ikut Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid-19


KEBUMEN, detakjateng–Sebagai generasi muda yang akan menjadi pemegang tongkat estafet negara ini, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) ikut berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan, khususnya diĀ  Kabupaten Kebumen. Hal itu disampaikan oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat pelantikan IPNU dan IPPNU Pengurus Cabang NU (PCNU) Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (6/11). Partisipasi bisa dilakukan dengan cara memberikan masukan atau saran untuk terciptanya pemerintahan yang baik atau good governance. Sebab, untuk membangun daerah yang maju, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, perlu dukungan dan kerja bersama.

“Saya yakin para kader muda NU punya modal intelektual yang bagus untuk menyumbangkan pemikiran atau gagasan yang konstruktif untuk kemajuan Kebumen, kota tercinta kita,” kata Arif. Ia menyampaikan, banyak program pemerintah yang perlu dukungan masyarakat. Salah satunya soal vaksinasi Covid-19. Bupati berharap para kader Muda NU bisa ikut mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi.”Para kader muda NU bisa ikut berpartisipasi aktif untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan, dan juga sistem administrasi publik yang sudah ditetapkan. Karena banyak keperluan sekarang ini syaratnya harus sudah divaksin,” jelasnya.

Pemkab lanjut Arif,  tengah berupaya agar Kebumen bisa turun ke PPKM level 2. Dimana salah satu syaratnya harus 70% vaksinasi sudah terdistribusi ke masyarakat. “Karena itu mari kita semua berupaya agar Kebumen bisa turun ke PPKM level 2, demi kebaikan bersama. Jika level PPKM kita turun, maka menandakan masyarakat kita sehat, gerak perekonomian juga bisa kembali normal,” jelasnya.

Vaksinasi di Kebumen kata Bupati, bukannya hanya menyasar kepada para orangtua. Tapi juga para pelajar.  Bahkan saat ini ada 45.552 dosis vaksin jenis Pfitzer yang baru ditambahkan khusus untuk para pelajar di Kebumen.Ada sekitar 60 kader NU yang dilantik sebagai pengurus IPNU dan IPPNU untuk masa bakti 2021-2023. Pelantikan juga turut dihadiri Ketua PCNU Kebumen Dawamudin Masdar. Nurul Retno M

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Back to top button