Kesehatan

Capaian Vaksinasi Hampir 50%, Bupati Kebumen Optimis Segera PPKM Level 2

KEBUMEN, detakjateng- Dengan berangsurnya penurunan angka kasus covid 19, Kabupaten Kebumen sebentar lagi akan beralih ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Level 2. Karena, program vaksinasi sudah hampir mencapai 50%.  Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto saat monitoring vaksinasi bagi pelajar di SMP Negeri 1 Adimulyo,  Kecamatan Afimulyo, Kabupaten Kebumen (Sabtu 6/11). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen dr Iwan Danardono, Kasek SMPN 2 Noto Sutarjo dan Forkopimcam Adimulyo. Bupati mengatakan bahwa, ia optimis mulai minggu depan, Kabupaten Kebumen segera memasuki PPKM Level 2. Terlebih perkembangan kasus baru covid-19 menurun drastis. Dimana tercatat hanya ada 9 orang yang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut 3 diantaranya dirawat di rumah sakit enam orang lainnya melakukan isolasi mandiri.

“Kami optimis seteleh pengecekan PPKM besok Kebumen turun menjadi level 2 pada minggu depan dan targetnya Bulan Desember mendatang Kebumen menjadi Level 1,” kata Arif. Ditambahkannya, saat ini ada 45.552 dosis vaksin jenis Pfitzer yang dikhususkan untuk para pelajar, yang baru tiba di Kebumen. Vaksin tersebut juga langsung didistribusikan kepada para pelajar, di sekolah sekolah. 

Hal ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat, agar masyarakat bisa segera memperoleh kekebalan komunal atau kelompok. Untuk itu, masyarakat turut mensukseskan program tersebut, agar kehidupan bisa kembali berjalan normal. “Kepada masyarakat dan orang tua agar jangan khawatir terhadap kegiatan vaksinasi ini, mari bersama sama mensukseskan program vaksinasi ini,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Adimulyo, Noto Sutarjo mengatakan bahwa, vaksinasi saat ini menyasar kepada 759 pelajar siswa siswi kelas 7 sampai 9. Dengan Vaksinasi ini diharapkan peserta didik bisa memperoleh kekebalan tubuh dari virus covid 19.
Setelah vaksinasi ini, para siswa bisa kembali belajar secara tatap muka tanpa (PTM) secara penuh tanpa ada batasan. Meski demikan, sekolah tersebut juga telah melaksanakan PTM dengan kata hanya 50% siswa. “Harapannya mereka memperoleh kekebalan tubuh dari covid 19, sehingga PTM bisa dilaksanakan secara penuh,” Ujarnya. Usai dari SMPN 1 Adimulyo, Bupati Arif dan rombongan juga melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Kuwarasan. Ada lebih dari 700 dosis vaksin jenis sinovac yang diberikan kepada masyarakat di desa tersebut. Nurul Retno M

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 11 =

Back to top button