Hukum, Kriminal Dan Militer

Hadapi Nataru, Polres Purworejo akan Tingkatkan Disiplin Masyarakat dan Himbauan Prokes

PURWOREJO, detakjateng – Polres Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi tahun 2021 serta apel dalam rangka kesiapan bencana alam di wilayah Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan di halaman Mapolres Purworejo, Senin (15/11/2021). Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi.

Dalam gelar pasukan juga dikuti oleh peleton dari Denpom Purworejo, Sat Lantas Polres Purworejo, Sat Samapta, Gabungan Personil Polsek, Jajaran Polres Purworejo, Satpol PP Kabupaten Purworejo, Dishub Kabupaten Purworejo, Senkom dan PMI Kabupaten Purworejo.

Apel Operasi Zebra Candi 2021 Polda Jawa tengah tahun ini dengan tema kita tingkatkan sinergitas dan profesionalitas Polri alam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2021 dan tahun baru (Nataru) 2022, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu liintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lantas serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng.

“Dalam operasi ini sebagai bentuk dalam rangka upaya cipta kondisi menjelang Nataru 2022. Pada intinya pelaksanaan operasi zebra candi tahun 2021 kali ini, tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, namun juga himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dan pelaksanaan kegiatan diarahkan berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri,” kata Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, pada apel gelar pasukan juga dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Purworejo, sehingga apel gelar pasukan ini adalah sebagai wujud kesiapsiagaan bencana. 
“Apel ini kita laksanakan karena dalam menyongsong datangnya musim penghujan yang tentunya akan diwarnai dengan berbagai kejadian, seperti banjir maupun tanah longsor dan lain sebagainya. Selain itu, apel ini sebagai wujud kesiapsiagaan juga sebagai tanda telah terjalinnya hubungan antar instansi dalam penanganan setiap kejadian yang terjadi diwilayah kabupaten Purworejo,” tandas Kapolres. (MAY)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + four =

Back to top button