Ekonomi

HIPMI Wonogiri Mendapat Tugas Bangkitkan UMKM

WONOGIRI, detakjateng – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wonogiri, mendapat tugas dari Bupati Wonogiri Joko Sutopo untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tugas tersebut diberikan lantaran banyak UMKM yang tumbang setelah dihantam pandemi Covid.

‘’Saat kami minta arahan Bupati, beliau menugasi kami (HIPMI) untuk membangkitkan kembali UMKM yang belakangan ini terdampak Covid,’’ papar Sun’an Fanijie Ketua HIPMI Wonogiri, di sela-sela Muscab I, HIPMI Wonogiri di ruang pertemuan Oke Resto Wonogiri, Selasa (2/11/2021)

Atas amanah tersebut, para kawula muda yang tergabung di HIPMI tersebut langsung merapatkan barisan guna mengatur strategi.

‘’Dalam jangka pendek ini, program internalnya kita akan menata organisasi, sedangkan eksternalnya melakukan pendataan UMKM yang seterusnya kita menggelar pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan  kemampuan berbisnis, networking dan juga askses per bank an,’’ kata Sun’an didampingi Yosef Bagus Adi Santoso (Sekertaris Umum) dan  Ratna puspitasari (Bendahara umum).

Dijelaskan pula, HIPMI Wonogiri sebenarnya organisasi yang baru saja terbentuk. Bahkan pelantikannya saja baru akan digelar pada bulan November 2021. ‘’Walau demikian kami semua sudah menyatakan siap untuk melaksanakan amanah dari Bupati Wonogiri, karena kita bisa ikut sesarengan mbangun Wonogiri,’’ ungkapnya.

Muscab I HIPMI Wonogiri  periode 2021-2024 tersebut dihadiri Syaiful Ramadhan Wakil Sekretaris umum HIPMI Jawa Tengah. ‘’Kami berharap, setelah HIPMI Wonogiri terbentuk nantinya ada sinergitas pengusaha muda se Jawa Tengah, bahkan nasional,’’ tuturnya. (Tulus PE)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − seven =

Back to top button