Pendidikan Dan Budaya

Ingin Segera Sekolah Tatap Muka, Ratusan Pelajar di Kebumen Ikut Vaksin

KEBUMEN, detakjateng-Percepatan vaksinasi masih terus dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah pandemi Covid-19. Termasuk vaksinasi kepada pelajar mulai digencarkan di Kabupaten Kebumen,  Jawa Tengah, terutama untuk remaja usia 12-17 tahun supaya mereka segera bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).Sebanyak 986 pelajar SMA, SMK dan SMP di Kecamatan Alian, mengikuti vaksinasi di lapangan indoor SMKN 1 Alian, Selasa (9/11). Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, dikawal langsung oleh personel Polsek dan Koramil Alian.

“Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman. Vaksinasi ini penting, untuk mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan di sekolahan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman.

Peserta vaksinasi adalah para pelajar dari SMKN 1 Alian, pelajar SMP Ma’arif 2 Seliling dan para pelajar Mts As Sa’diyah Sawangan. Selain di Kecamatan Alian, di kecamatan lain hari ini serentak juga dilakukan vaksinasi kepada para pelajar. 

Ratusan pelajar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, alasan mereka karena ingin merasakan kembali pembelajaran tatap muka secara maksimal dan aman. Hal ini cukup beralasan, mengingat belajar daring menurut sebagian pelajar kurang maksimal dan lebih menyenangkan belajar secara tatap muka. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 9 =

Back to top button