Peristiwa

Jembatan Penghubung Desa Rembang – Pati Ambrol Diterjang Banjir

REMBANG, detakjateng – Jembatan sepanjang 30 meter lebar dua meter yang menghubungkan Desa Sekarsari di Kecamatan Sumber Rembang dengan Desa Manjang Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, ambrol diterjang banjir, Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB, (27/11/2021).

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Pramujo saat dikonfirmasi media ini Senin pagi (29/11) mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (27/11), menyebabkan sungai Randugunting meluap. 

Besarnya arus air sungai, membuat konstruksi jembatan tak kuat bertahan dan akhirnya ambrol. Akibatnya arus aktifitas warga dari dua wilayah kabupaten di sekitar ambrolnya jembatan, menjadi terputus.

“Runtuhnya jembatan di Sekarsari tersebut  karena hujan deras yang turun dalam beberapa hari terakhir, termasuk skala tinggi, “ terang Pramujo.

Dia menambahkan, jembatan itu dibangun pada tahun 2004 lalu, dengan anggaran swadaya masyarakat. Setelah peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 an Juta.  Kami sudah mengecek lokasi, untuk melakukan pendataan.

“Kita laporkan dulu kepada pak Bupati, untuk langkah-langkah penanganan lebih lanjut. Soalnya jembatan ini tiap hari ramai untuk perlintasan warga, “ pungkas Pramujo. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − 2 =

Back to top button