Kesehatan

Kebumen Level 2 PPKM, Sekolah Tatap Muka Dilaksanakan

KEBUMEN, detakjateng-Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, telah berhasil turun ke level 2 PPKM sejak tanggal 15 November lalu. Keberhasilan ini karena ditunjang oleh pencapaian penyerapan Vaksin Covid-19 yang mencapai 60% lebih.Dengan turunnya level, maka berbagai kegiatan masyarakat mendapatkan kelonggaran. Hajatan dan resepsi pun telah boleh digelar, namun harus tetap dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Anak-anak di Kabupaten Kebumen pun telah kembali ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). “Keadaan ini sungguh menyenangkan, karena orangtua dan kita semua sudah lama rindu anak-anak bisa kembali bersekolah. Alhamdulillah semua sekolah di Kebumen sudah dibuka,” kata Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam rilis Dinkominfo, Rabu (17/11).Pemerintah, tambah Arif, sudah menyediakan vaksin untuk anak usia 12 tahun ke atas. Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk  disuntik vaksin covid-19, bisa mendaftarkan segera di Puskesmas wilayah tempat tinggal mereka.Jika vaksinasi gencar dilakukan, Kabupaten Kebumen alan segera masuk ke level 1. Untuk target level 1, serapan vaksinasi harus di angka minimal 70%.

“Targetnya akhir bulan ini sudah 70%, pada akhir tahun 2021, kami targetkan bisa turun lagi ke PPKM level 1,” harapnya.Terakhir, Bupati Arif menginformaikan bahwa, warga yang dirawat oleh rumah sakit akibat positif Covid-19 sudah nol persen. Artinya, sudah tidak ada pasien covid-19 yang di rawat di seluruh rumah sakit di Kebumen. Jumlah penderita Covid-19 hanya ada 4 orang dan saat ini berada di isolasi terpusat. Nurul Retno M

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + seven =

Back to top button