Pemerintahan

Komisi V DPR RI Dukung Tujuh Usulan Prioritas Pembangunan Insfrasruktur di Rembang

REMBANG, detakjateng – Seluruh anggota Komisi V DPR RI yang  melakukan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke Rembang Kamis sore (18/11/2021), mendukung penuh tujuh dari 18 usulan pembangunan infrastrutur oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz untuk mendapat prioritas direalisasi.

Ke-tujuh usulan prioritas tersebut meliputi, pembangunan jalan lingkar, pembangunan pasar induk Rembang Kota dan pembangunan empat embung. 

Kemudian, peningkatan eksploitasi Sumber air Semen di Sale, penerangan jalan umum (PJU) di jalur pantura, pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah dan pembangunan Pelabuhan Sluke.

Kunker Komisi V DPR RI ke Rembang di pimpin Wakil Ketua Komisi asal Lasem Rembang H Arwani Tomafi. Rombongan wakil rakyat yang berasal dari berbagai daerah tersebut Diterima Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan jajarannya di hotel Pollos.

“Saya sangat mendukung tujuh usulan Pak Bupati Rembang, karena usulan itu benar-benar realistis dan sangat dibutuhkan warga Rembang. Khususnya tentang kebutuhan air minum, mengatasi kemacetan arus lalin di pantura dan meningkatkan perekonomian masyarakat Rembang yang relatif tertinggal dibanding daerah lain. Oleh karena itu, kami di Komisi V akan mendorong PUPR dan Kemenhub untuk merealisadikan usulan strategis tersebut. Apa lagi usulan itu telah masuk di Perpres No 79 th 2020,” ujar Sadewo, anggota Komisi V.

Begitupun dengan anggota lain yang prinsipnya mendukung usulan Pemkab Rembang. Bahkan salah seorang anggota dewan asal Sulsel minta kepada PUPR untuk mencarikan anggaran dari sumer lain di luar APBN.
Arwani Thomafi mengatakan, hasil Kunker yang selain mendengarkan paparan bupati juga melihat kondisi pasar Induk Rembang Kota, akan di bawa dalam rapat Komisi bersama kementrian mitra. Antara lain PUPR dan Kememhub.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz yang di dampingi Wabup H Muh Hanies Cholil Baro’ (Gue Hanies) mengutarakan, seluruh syarat administrasi dan tugas pembebasan lahan sudah siap. Karena itu, pihaknya sangat berharap tujuh usulan prioritas tersebut terealisasi.
Usai paparan di hotel Pollos, rombongan anggota Komisi V melihat secara langsung pasar induk Rembang Kota. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − five =

Back to top button