Wisata Dan Kuliner

Objek Wisata Goa Seplawan Purworejo Dibuka, Pengunjung Wajib Prokes dan Miliki Aplikasi Peduli Lindungi

PURWOREJO, detakjateng – Objek Wisata Goa Seplawan di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, kini akhirnya dibuka bagi pengunjung, dengan dibukanya goa yang eksotik itu setelah PPKM di kabupaten Purworejo turun ke level 2.

Namun, dibukanya kembali objek wisata yang juga menjadi salah satu ikon Purworejo tersebut, turut disertai dengan sejumlah aturan dan protokol kesehatan (prokes) yang harus ditaati bagi para pengunjung yang hendak berwisata.

“Iya objek wisata goa seplawan saat ini sudah dibuka kembali sejak Purworejo masuk level 2,” kata Agung Pranoto, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo, Sabtu (20/11/2021).

Lanjutnya Agung menjelaskan, bahwa dibukanya objek wisata goa seplawan. Akan tetapi untuk prokes tetap wajib dilaksanakan bagi pengunjung, sehingga hal tersebut tidak boleh sampai lengah walaupun saat ini Purworejo sudah masuk level 2.

“Silahkan berwisata tetap harus taat prokes jangan sampai kendor prokes dalam berwisata, terapkan prokes sesuai peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan Agung, adapun syarat mengunjungi objek wisata goa seplawan antara lain, pengunjung wajib mematuhi prokes dan mengunakan aplikasi peduli lindungi serta sudah melaksanakan vaksin. 

“Kalau untuk anak dibawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan didampingi orang tua. Untuk jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.30 WIB,” pungkas Agung. (MAY)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + seventeen =

Back to top button