Editorial

Operasi Candi Zebra, Polisi Cegat Warga, BagikanBingkisan dan Ingatkan Prokes

Anggota Polwan Polres Kebumen memberikan bingkisan pada pengendara di depan Mapollres, Senin (22/11). (Foto: Ist) 

KEBUMEN, detakjateng-Operasi Zebra Candi 2021 terus dilaksanakan untuk mengkampanyekan patuh berlalu lintas dan patuh protokol kesehatan (prokes). Ada yang unik saat operasi gabungan ini digelar di Jalan Tentara Pelajar Kebumen, atau tepatnya di depan Mapolres, Senin (22/11/2021).Pasalnya, para pengguna jalan yang melintas diberikan sayur-mayur, jamu, masker, handsanitizier, hingga sembako oleh Polres Kebumen.

Beberapa pengguna jalan yang awalnya panik mengira itu adalah razia kelengkapan kendaraan bermotor.Namun pengguna jalan yang awalnya deg-degan berakhir senyuman saat diberikan bingkisan oleh Polres Kebumen. “Asyik dapat sayur, terimakasih ya Pak, saya jadi nggak belanja. Besok lagi ya Pak,” celetuk salah satu pengguna jalan saat menerima sekantong plastik sayur bayam.Dijelaskan oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, operasi yang digelar tersebut adalah kegiatan humanis dan simpatik serta sifatnya kontinyu sampai akhir tanggal pelaksanaan operasi, 28 November mendatang. “Kita tetap komitmen, konsisten, kegiatan seperti ini akan selalu kita lakukan agar masyarakat tertib dan disiplin. Disiplin dalam berkendara, serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas AKBP Piter.

Diberitakan sebelumnya, fokus Operasi Zebra Candi 2021 adalah edukasi protokol kesehatan, fokus menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kebumen, serta pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi COVID-19.Kapolres Kebumen berpesan untuk ikut menyukseskan operasi yang sedang digelar dengan selalu patuh Prokes dan tertib lalu lintas.Karena pada dasarnya, Prokes dan tertib berlalu lintas merupakan dua hal penting yang harus selalu dipedomani oleh seluruh warga masyarakat, dalam peningkatan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. Nurul Retno M

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =

Back to top button