Kesehatan

Operasi Zabra Candi 2021, Polres Wonosobo Bagikan Masker

WONOSOBO, detakjateng – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo tinggal 4 pada Selasa (23/11/2021). Namun demikian, beberapa pihak masih tetap membagikan masker dan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dalam kehidupan sehari – hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polres Wonosobo. Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, jajaran Polres Wonosobo membagikan masker kepada masyarakat di sejumlah ruas jalan yang ramai dilalui warga.

Puluhan masyarakat dan para pengguna jalan mendapatkan masker secara cuma-cuma alias gratis oleh Polres Wonosobo. Pemakaian masker untuk saat ini dinilai sangat diperlukan agar masyarakat dan pengguna jalan lebih sejah. Terutama untuk menangkal virus corona.

“Tujuan operasi ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selain itu juga dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk pencegahan Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru,” Kata Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi.

Lebih lanjut diakatakannya, sejumlah personil yang tergabung dalam Operasi Zebran Candi 2021 juga memberikan imbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan tentang penerapan Prokes, yaitu sering mencuci tangan, tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas.

“Melalui operasi ini, diharapkan mampu meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat, baik dalam menaati Prokes di masa pandemi maupun terciptanya kepatuhan masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas,” jelasnya (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 1 =

Back to top button