Kesehatan

Polisi Gunakan Badut Bagikan Masker Gratis di Purworejo, Guna Cegah Covid

PURWOREJO, detakjateng – Personil Satlantas Polres Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kampanye bagi-bagi masker dengan di bantu seorang memakai kostum karakter Badut pelopor keselamatan di Simpang Empat Pos Monumen Purworejo/ Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) sore.

Aksi tersebut merupakan dalam rangkaian operasi dalam sandi Zebra Candi 2021. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Purworejo, Kompol Minarto dan Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Maryono.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Maryono, kegiatan itu sebagai gerakan sosial untuk mengingatkan masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah agar menggunakan masker.

“Kami hentikan semua kendaraan yang melaju dari arah timur atau kota Purworejo ke arah Kutoarjo, hal ini dilakukan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) terlebih saat bepergian tetap memakai masker,” katanya.

Lanjutnya, dijelaskan AKP Maryono, dalam kegiatan operasi tahun ini kegiatan operasi mengedepankan preemtif dan preventif dengan tema melalui opersi zebra candi 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, menurutnya, pada pelaksanaan oprasi zebra kali ini Polres Purworejo melaksanakan kegiatan yang bersifat simpatik, yaitu membagikan masker tersebut secara gratis kepada pengguna jalan, disamping membagikan masker petugas melaksanakan pemasangan sticker operasi zabra candi 2021.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes, seperti dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar kita semua terhindar dari penyebaran covid-19. Walaupun kabupaten Purworejo sudah memasuki pada level 2, ya tetapi jangan sampai lengah untuk tetap prokes. Utamanya untuk menjaga kesehatan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan bernama Sumaryono, warga desa Katerban, Kecamatan Kutoarjo, yang kebetulan melintas di simpang empat monumen, menyampaikan apresiasi positif dan dukungan kepada Kepolisian khususnya Polres Purworejo dalam kegiatan operasi ini.

“Para petugas yang ramah dan himbauan untuk mentaati prokes agar kita semua terhindar dari virus covid-19, yang belum berakhir ini,” tandasnya. (MAY)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − six =

Back to top button