Kesehatan

Polres Kebumen Pantau Pengunjung Swalayan Agar Taat Prokes

KEBUMEN, detakjateng – Sasaran utama dalam Operasi Zebda Candi 2021 adalah pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas). Selain itu, disiplin berlalu lintas juga ditegakkan dalam operasi gabungan ini.

Berkaitan dengan itu, sampai saat ini masyarakat jangan heran jika Polres Kebumen masih gencar menggelar kegiatan Operasi Yustisi kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan agar Kebumen selalu berada di zona hijau atau daerah dengan penularan virus corona kategori rendah.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kebumen, pagi ini (Selasa 23/11) menggelar kegiatan Operasi Yustisi dan pemantauan Prokes di swalayan dan tempat umum lainnya.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, dari hasil pemantauan warga masyarakat Kebumen masih tergolong sangat tertib mengenakan masker. “Di swalayan, atau di Toserba, hasil pantauan kami sangat tertib masyarakat kita. Namun jika kita amati di jalan umum, ada beberapa warga masih ditemukan tak mengenakan masker,” jelas Iptu Tugiman.

Selain pemantauan Prokes, Sat Lantas juga gencar melakukan pembagian masker cadangan kepada warga serta memberikan penerangan keliling tentang Operasi Zebra. “Melalui kegiatan itu, masyarakat diingatkan juga untuk selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ungkapnya.

Diketahui bersama, fokus Operasi Zebra Candi 2021 adalah edukasi protokol kesehatan, fokus menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kebumen, serta pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19. Iptu Tugiman berpesan kepada warga masyarakat untuk ikut menyukseskan operasi yang sedang digelar dengan selalu patuh Prokes dan tertib lalu lintas.

Pada dasarnya, Prokes dan tertib berlalu lintas merupakan dua hal penting yang harus selalu dipedomani oleh seluruh warga masyarakat, dalam peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. (Nurul Retno M/Mar)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =

Back to top button