Pendidikan Dan Budaya

Prodi Ilmu Komunikasi Unsoed Jalin Kerjasama dengan 15 Instansi

PURWOKERTO, detakjateng – Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan dosen, Program Studi  (Prodi) ILmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman (Fisip Unsoed) kini telah menjalin kerjasama baru dengan 15 instansi dalam negeri maupun pemerintah. 

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed, Dr S. Bekti Istiyanto, S.Sos., M.Si , Senin (1/11/2021) di kampus Fisip Unsoed mengatakan, kerjasama baru dengan 15 instansi dalam negeri dan pemerintah ini didanai melalui  hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PKKM MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Melalui program hibah PKKM-MBKM,  Prodi Ilkom Unsoed  ditargetkan mendapatkan 15 kerja sama baru. Dan target itu sudah diinisiasi semua, bahkan melebihi perjanjian kerja sama yang ditargetkan,” kata S Bekti Istiyanto.

Kebetulan sekali, lanjut S Bekti Istiyanto,  Prodi Ilmu Komunikasi sudah dua tahun menjalankan program MBKM, dimulai dari perubahan sistem pembelajaran yang dikomandani Tim Informasi dan Teknologi (IT) Unsoed.

“Hal ini  membuat Komisi MBKM Prodi Ilmu Komunikasi memenangkan Program Hibah PKKM-MBKM untuk durasi waktu 3 tahun mendatang,” ujar S Bekti Istiyanto yang juga Pengurus harian Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Bidang Pembinaan Akreditasi ini.

Dijelaskan, saat ini Prodi Ilmu Komunikasi Unsoed sudah melaksanakan kegiatan MBKM untuk  mahasiswa baik pertukaran mahasiswa, magang MBKM, dan Kampus Mengajar yang dihargai setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS). Dalam hal ini, seluruh dosen Prodi Ilmu Komunikasi terlibat aktif dalam mendukung program hibah PKKM-MBKM. Diantaranya menjadi pembimbing mahasiswa magang MBKM, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) dan menjalin rintisan kerjasama baru dengan Prodi Ilmu Komunikasi Unsoed. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 18 =

Back to top button