Olahraga

PSIR Diujung Tanduk

REMBANG, detakjateng – Posisi kesebelasan PSIR Rembang diujung tanduk, untuk bisa lolos ke babak empat besar Kompetisi Liga 3 Jateng. Ini menyusul hasil buruk dengan menderita kekalahan 0-1 atas Persika Karanganyar di Stadion Bhumipala Temanggung, Sabtu sore (27/11/2021).

Gol kemenangan Persika dicetak Riki Sucipto pada menit 23, melalui serangan dari sisi kanan pertahanan PSIR. Bola yang diumpan silang setengah lambung ke depan gawang PSIR, gagal dihalau barisan pertahaann PSIR.

Memasuki babak kedua, squad PSIR Rembang yang mengenakan jersey biru-biru,  menambah daya gedor serangan. Sejumlah peluang matang diperoleh striker PSIR, Koko Hartanto dan Rudy Santoso. Namun gagal berbuah gol. Hingga pertandingan selesai, skor masih tetap 1 – 0.

Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento mengatakan penyelesaian akhir yang tidak menghasilkan gol, semata-mata karena faktor kurang beruntung.

“Kalau membenahi di sini kan nggak mungkin, soalnya latihan penyelesaian akhir sudah disiapkan sejak dari Rembang. Para pemain sudah berupaya maksimal, “ ungkapnya.

Hadi menambahkan penampilan anak-anak asuhnya memang tidak seperti biasa, kemungkinan karena faktor kecapekan. Soal peluang lolos ke babak semi final, menurut Hadi masih ada, tapi bergantung pada hasil pertandingan tim lain.

“Masih ada, tapi masih menggantungkan pertandingan lain, “ beber Hadi.

Sementara itu, pemain belakang PSIR Rembang, Favourya Rindang Firmantara menjelaskan meski pemain lelah, namun ia berharap bisa bangkit melupakan kekalahan.

“Tapi kita harus berbenah, lupakan kekalahan sore ini, “ kata Rindang.

Tim PSIR Rembang, Senin siang besok (29/11) masih menyisakan pertandingan terakhir menghadapi PSISa Salatiga.

Wakil Manajer PSIR, Zaenal Arifin “Gondes” menyatakan jika PSIR menang atas lawannya Salatiga di laga pamungkas, maka membuka peluang lolos ke babak semi final.

Dengan syarat, pada pertandingan sore harinya, antara Persak Kebumen melawan PSIP Pemalang, Persak Kebumen menang atau berakhir seri.

“Persak lawan PSIP hasilnya seri saja, kita yang lolos. Asalkan kita menang lawan Salatiga, “ pungkas pria warga Desa Padaran, Rembang ini. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 1 =

Back to top button