Berita UtamaOlahraga

PSIR Siap Tempur di Kompetisi Liga 3 Jateng

KENDAL, detakjateng – Para pemain PSIR Rembang siap tempur menghadapi tuan rumah Persik Kendal, dalam pertandingan pertama Kompetisi Liga 3 Jateng di Stadion Utama Kendal, Rabu sore besok (3/11/2021).

Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento saat di hubungi media via telepon Selasa (2/11/2021), menuturkan, para pemainnya mencoba lapangan di Stadion Utama Kendal. Waktu 1 jam cukup, sekedar untuk beradaptasi dengan lapangan. Menurutnya, tidak ada latihan fisik, tetapi pemain perlu menjaga kondisi.

“Kita sudah siapkan dari Rembang, jadi di sini tinggal jaga kondisi saja mas, “ tuturnya melalui sambungan telefon.

Soal line up pemain yang akan diturunkan, Hadi menyebut baru dipastikan setelah menjajal lapangan dan berembug dengan tim pelatih lainnya. Sebenarnya sudah siap, hanya saja memang ada 2 pola, dengan komposisi pemain berbeda.

Hal itu menyesuaikan strategi dan regulasi pertandingan, yang hanya membolehkan paling banyak 3 orang pemain senior.

“Misal kita pakai pola 4-4-2, kita turunkan 3 pemain senior, Rudi, Koko, Efendi main bareng. Resiko di belakang. Kalau kita main 4-3-3, antara Rudi Santoso atau Koko, salah satunya harus stay di bangku cadangan, “ imbuh Surento.

Khusus penjaga gawang, menurut rencana dipercayakan kepada Riki Sucipto, kiper asli Cilacap yang memperkuat Laskar Dampo Awang.

“Hasil evaluasi kami Riki sudah lumayan bagus. Saat 6 kali uji coba, Riki kebobolan 3 gol, “ terangnya.

Hadi Surento mengingatkan kepada para pemain untuk menghindari fenomena demam panggung. Ia berharap Rapii cs menikmati pertandingan dan tidak perlu tegang. Anak-anak asuhnya sendiri sejak awal sudah bertekad ingin mempersembahkan hasil terbaik.

“Jangan tegang, tapi tetap fokus, kita nikmati pertandingan. Kalau masalah hasil, akan mengikuti, “ tandas pelatih asal Kebonagung, Kecamatan Sulang, Rembang ini.

Ditanya kekuatan Persik Kendal, Hadi mengakui masih buta. Pihaknya sebatas melihat gaya permainan squad Kendal dari tayangan youtube, saat mereka menggelar uji coba.

“Kami mohon doa dari seluruh warga Rembang agar Laskar Dampo Awang bermain baik dan memperoleh hasil memuaskan,” pungkas Hadi Surento. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =

Back to top button