Kesehatan

Purworejo PPKM Masih di Level Tiga, Pemkab Dorong Percepatan Vaksinasi

PURWOREJO, detakjateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah, terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus ini. selain penurunan kasus, vaksinasi merupakan salah satu syarat dan tolak ukur untuk penurunan level PPKM di setiap daerah.

Walaupun kasus penularan di Kabupaten Purworejo telah jauh menurun namun Kabupaten Purworejo masih di level tiga. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti saat melakukan monitoring vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (01/11/2021).

“Oleh karena itu kita meminta kepada seluruh jajaran terkait untuk terus melakukan percepatan dalam pelaksanaan vaksin. Hari ini kita meninjau enam lokasi vaksinasi yang tersebar di enam kecamatan yaitu di Pendopo Kutoarjo, Jelok Kaligesing, Sumberagung Grabag, Rowodadi Butuh, Kantor Kecamatan Pituruh serta di Rejosari Kemiri dan alhamdulillah tadi kita lihat semuanya berjalan lancar, kendala kecil itu pasti ada dan langsung tadi kita carikan solusi di lapangan,” kata Wabup.

Dalam tinjauan vaksinasi tersebut, Wabup didampingi, Budi Susanti selaku Kabid P2PL Dinas Kesehatan Purworejo, Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, serta Camat dan Forkopimcam masing masing wilayah.

Sementara itu, Kabid P2PL Dinas Kesehatan Purworejo dr Budi Susanti menjelaskan, seluruh instansi kesehatan dan nakes di kabupaten siap untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Namun begitu semua itu tergantung ketersediaan vaksin yang di suplay dari pusat sehingga disaat ada program vaksinasi dirinya berharap masyarakat tidak menyia-nyiakannya,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi di Jelok, Kaligesing terdapat 1000 sasaran yang dipusatkan di kantor Desa Jelok, untuk di Desa Sumberagung ada 1000 sasaran, di pendopo rumah dinas wakil bupati di Kutoarjo terdapat 1000 sasaran, di Kantor Camat Pituruh ada 1000 sasaran. Selanjutnya di Rowodadi Butuh ada 500 sasaran serta di Rejosari Kemiri terdapat 1000 sasaran. 

“Kami mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur atas antusiasme yang ditunjukan masyarakat. Terlihat kan tadi banyak sekali yang mau vaksin, makanya kita wanti-wanti ke penyelenggara agar menata sedemikian rupa agar tidak terlalu berkerumun dan yang utama wajib menggunakan masker,” tandasnya. (MAY/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 2 =

Back to top button