Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Wonosobo Capai 50 Persen Lebih dari Target

WONOSOBO, detakjateng – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonosobo sudah mencapai 50 persen lebih dari target vaksinasi untuk Kabupaten Wonosobo, yang mencapai 688.468 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonosobo, dr. M. Riyatno saat dimintai keterangan pada Sabtu (20/11/2021).

Menurutnya, dengan semakin banyaknya masyarakat yang di vaksin maka akan semakin banyak pula masyarakat yang sehat. Hal itu berarti kegiatan dan aktifitas masyarakat juga harus mulai pulih, sehingga pemulihan ekonomi saat ini harus sudah dimulai.

“Mari upayakan agar kita bisa menyehatkan anak negeri, sembari berusaha untuk memulihkan ekonomi dan menumbuhkan perekonomian Indonesia agar lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja keras dan ikhlas para tenaga kesehatan diseluruh Indonesia dan khususnya di Wonosobo patut diberikan apresiasi. Karena hasil kerja keras mereka sudah dapat dilihat saat ini, seperti menurunnya kasus Covid-19 dan semakin banyak masyarakat yang sudah menerima vaksin Covid-19.

“Meskipun ada duka mendalam juga atas gugurnya 7 Nakes di Wonosobo sepanjang berjuang melawan Covid-19 ini. Mari hargai apa yang telah dimulai oleh mereka semua. Bidang kesehatan memang tanggungjawab para insan kesehatan, tetapi kami tidak akan bisa berfungsi jika tidak ada dukungan dan keterlibatan masyarakat untuk patuh pada himbauan, seruan dan larangan pemerintah terkait pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memulihkan kondisi negeri ini dengan cara beradaptasi pada kebiasaan normal baru dan berdampingan dengan penyakit yang ada disekitar.

“Jaga kesehatan diri jaga kesehatan keluarga jaga kesemalatan warga. Covid-19 masih ada disekitar kita, sehingga mari tetap terapkan Prokes secara disiplin dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

Back to top button