Kesehatan

Wujud Keberhasilan Pemkab Purworejo Tangani Pandemi Turun Level 2, Bupati Tetap Ingatkan Jangan Lengah Prokes

PURWOREJO, detakjateng – Segala macam upaya mulai dari penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di segala lini dan percepatan vaksinasi terus dijalankan secara masif. Sehingga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, saat ini sudah masuk dalam kategori PPKM level 2 setelah sebelumnya cukup lama bertahan dalam PPKM level 3. Hal tersebut diungkapkan Bupati Purworejo, Agus Bastian, Kamis (04/11/2021).

“Tentunya hal ini merupakan wujud dari keberhasilan kita bersama dalam penanganan pandemi Covid-19 di Purworejo,” kata Bupati.

Dikemukakan Bupati Purworejo, bahwa Pemkab Purworejo bersama seluruh masyarakat patut mensyukuri dengan turunnya Kabupaten Purworejo ke kategori PPKM level 2. 

“Penurunan status Kabupaten Purworejo menjadi level 2 PPKM, patut kita syukuri bersama,” ungkapnya.

Dijelaskan, turunnya Kabupaten ke PPKM level 2 ini tentunya tidak lepas dari segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Purworejo.

“Ini tentu tidak lepas dari upaya Pemerintah Daerah bersama stakeholder terkait, dan peran serta aktif masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, percepatan vaksinasi di Kabupaten Purworejo, diungkapkan Bupati, juga dinilai cukup berhasil, selain kerja keras dari Pemkab dan berbagai pihak, masifnya vaksinasi juga didukung oleh antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 merupakan salah faktor penting, yang sangat mendukung penurunan level PPKM,” ujarnya.

Sementara, capaian cakupan vaksinasi di Kabupaten Purworejo saat ini sudah lebih dari 50 persen. Hal itu juga salah satu faktor pendukung turunnya Kabupaten Purworejo ke PPKM level 2.

“Karena cakupan vaksinasi dosis 1 mencapai 52,9 persen,” ucapnya.

Bupati menambahkan, namun demikian, meskipun sudah dalam masa PPKM level 2 masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menerapkan prokes.

“Meski demikian, masyarakat hendaknya jangan lengah, dan harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan,” tandas Bupati. (MAY)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =

Back to top button