Kesehatan

Alun-alun Wonosobo Buka Saat Tahun Baru, Ada Kerumunan Bakal Dibubarkan

WONOSOBO, detakjateng – Pada malam pergantian tahun baru 2022, Kawasan alun-alun Wonosobo tetap akan buka. Namun, Pemkab Wonosobo bakal membubarkan masyarakat apabila terdapat kerumunan di kawasan itu. Tindakan tegas tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alun-alun tetap buka, namun kalau ada kerumunan langsung akan dibubarkan. Petugas gabungan akan disiapkan untuk melakukan patroli,” kata Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo saat dikonfirmasi, Minggu (19/12/2021).

Menurutnya,  Pemkab Wonosobo tidak akan melakukan pementasan maupun perayaan spesial di malam pergantian tahun baru 2022. Perayaan akan diganti dengan acara doa bersama yang dilakukan secara virtual. Hal itu karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Besok insyaallah bapak bupati akan memimpin doa bersama secara live virtual,” ungkap dia.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk bisa menahan diri saat momen libur Natal dan Tahun Baru untuk tidak menimbulkan kerumunan. Ia berharap masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun sudah divaksin lengkap, jangan sampai lengah untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat. Ini semua adalah ikhtiar kita semua untuk bisa mengendalikan virus corona,” tandasnya. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 16 =

Back to top button