Hukum, Kriminal Dan Militer

Amankan Nataru, 30 Personil Brimob Polda Jateng Diterjunkan di Rembang

REMBANG, detakjateng – Sedikitnya 30 personil Brimob Polda Jateng diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Rembang. Mereka akan di kerahkan melakukan sterilisasi Gereja, sebelum perayaan Natal. Tujuannya, untuk memastikan kegiatan berjalan aman.

Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan, seusai apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di halaman Polres Rembang, Kamis (23/12/2021) menhutarakan, pihaknya sudah mengetahui jadwal kegiatan di setiap gereja, sehingga bisa memetakan.

“Akan kita lakukan pengamaman tanpa terkecuali. Ini juga ada back up kekuatan Brimob dari Polda Jawa tengah, 2 atau 3 jam sebelumnya pasti akan kita lakukan sterilisasi Gereja, dipastikan nggak ada bahan peledak atau kemungkinan ancaman teror lain, “ ujarnya.

Dandy menambahkan, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, pengunjung Gereja ketika perayaan Natal, dibatasi 50 % dari total kapasitas dan wajib melakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Tolong kami diinformasikan jika kegiatan di luar jadwal, sehingga tetap bisa kita monitor. Untuk malam tahun baru, kami himbau masyarakat rayakan di rumah saja bersama keluarga, “ tandas Dandy.

Jumlah Gereja di Kabupaten Rembang sebanyak 34 gereja. Nantinya, untuk pos penjagaan difokuskan ke 9 titik Gereja (8 di Rembang Kota dan 1 di Lasem). Sedangkan sisanya tanpa pos, namun tetap akan dipantau secara berkala. “Jangan coba-coba ganggu Rembang. Kami akan bertibdak tegas,” pungkas Dandy. (Daryono).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + eleven =

Back to top button