Politik

Anggota DPR RI Heru Sudjatmoko Bagikan Bantuan Beras Mbak Puan Maharani

PURBALINGGA, detakjateng – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si saat mengisi masa reses Persidangan Kedua Masa Sidang 2021-2022,  menemui masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII, khususnya di Purbalingga, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Heru Sudjatmoko yang juga duduk di komisi II DPR RI  sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada konstituennya. Selain itu yang terpenting adalah menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini kegiatan reses Heru Sudjatmoko diisi pembagian beras Mbak Puan Maharani kepada ranting, anak ranting PDIP se Purbalingga dan masyarakat umum, yang tersebar di 20 titik atau di 18 kecamatan yang ada di Purbalingga. Setiap titik dibagikan beras 100 kantong, di mana per kantong berisi 5 kilo gram, atau total penerima di 20 titik mencapai 2000 orang, dengan total beras yang dibagikan 10 ton.

Pembagian beras dilakukan sejak hari Senin (27/12/2021) hingga Rabu (5/1/2022) mendatang. Pada hari Selasa (28/12/2021) ini, pembagian beras dilakukan di empat titik, yakni di Desa Karangsari, Kecamatam Kalimanah, Desa Dawuhan Kecamatan Padamara, Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari, dan Desa Pagedangan, Kecamatan Bojongsari.

“Kegiatan reses kali ini sedikit berbeda, karena sesuai arahan Mbak Puan Maharani sebagai pembina fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dan juga sekaligus sebagai Ketua DPR RI, beliau ingin agar setiap anggota ikut membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dari badai pandemi covid-19,” ujar Heru Sudjatmoko yang didampingi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga, Catur Setyo Utomo, SH .

Di masa pandemi covid-19, dalam berbagai kesempatan Heru Sudjatmoko senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker. 

Lebih lanjut Heru Sudjatmoko menyampaikan, Puan Maharani sebagai cucu Bung Karno dan anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan serta bagian dari partai wong cilik, berharap bantuan beras ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Pembagian beras ini membuktikan PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik mengedepankan gotong-royong dan bahu-membahu membantu masyarakat. Mbak Puan juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan,” pesan Mbak Puan melalui Heru Sudjatmoko. (*) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − eight =

Back to top button